Peluang Kerjasama Usaha

Bookmark and Share
Peluang Kerjasama Usaha
Keberhasilan sebuah usaha sebenarnya tidak ditentukan peluang bisnis ataupun peluang kerjasama usaha yang ada, melainkan lebih didorong oleh kemauan dan daya tahan kita dalam menjalankan bisnis. Di sinilah pentingnya perencanaan yang baik dengan strategi yang jitu dalam menjalankan sebuah bisnis.

Ada beberapa langkah-langkah penting dalam berwirausaha yang perlu dipersiapkan yang mungkin kadang luput dari perhatian kita, dan mungkin ini perlu Anda ketahui, yaitu menghimpun sumber daya dan menentukan jenis usaha maupun berburu peluang bisnis 2014.

Dalam masalah menghimpun sumber daya , dalam hal ini yang utama adalah aspek permodalan, dan kita bisa mendapatkannya dengan dua cara, yaitu :

  1. Kita menggunakan modal dan aset pribadi yang sudah dimiliki, seperti tabungan, tanah, emas, peralatan, maupun perabot mebeleir, dan sebagainya. 
  2. Dengan cara patungan atau bermitra dengan  teman maupun dengan mencari dari lembaga-lembaga keuangan  yang ada. Namun sebagai wirausahawan yang baru memulai usaha lebih disarankan   untuk memakai modal pribadi atau patungan dengan rekan ketimbang meminjam modal pada lembaga perbankan. Alasanya,  supaya kita tidak  merasa berat dalam menanggung kewajiban membayar hutang  sementara usaha kita belum memperoleh laba. 

Sedangkan menyangkut jenis usaha cukup beragam dan punya karakteristik masing-masing, mulai dari teknik operasional, sampai tingkat  risiko untung ruginya dari sebuah bisnis. Untuk menggali informasi bisa dilakkan lewat internet, buku-buku atau majalah-majalah bisnis, bertanya pada orang-orang  yang  sudah lama  berwirausaha, maupun dengan mengamati  lingkungan  usaha terdekat.

Setelah kita mempelajari dan mengetahui referensi yang cukup, kemudian kita dapat  menentukan pilihan pada jenis bisnisnya, termasuk peluang usaha online.  Namun akan lebih baik jika pilihan usaha yang akan kita ambil itu disesuaikan  dengan minat dan kemampuan kita sebab dengan adanya minat, usaha akan dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh dan dengan suka cita tanpa kita merasa seperti terbebani. Sedangkan kesesuaian jenis usaha dengan kemampuan yang kita miliki akan membuat kita lebih mudah untuk menjalankan operasional usaha, termasuk dalam mencari peluang kerjasama usaha.

{ 3 komentar... Views All / Send Comment! }

Admin mengatakan...

conten nya kok biasa aja kayak bukan ciri khas detik. dan seperti phising

PPOB NASIONAL mengatakan...

‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
“ppob /online nasional”
Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
Hp:081335640101

Acho stevhen mengatakan...

Caranya gmn

Posting Komentar