Peluang Usaha Makanan

Bookmark and Share
Peluang Usaha Makanan
Tulisan tentang peluang usaha makanan ini perlu Anda perhatikan bila Anda ibu rumah tangga atau ingin terjun ke dunia bisnis makanan.

Pertama, sebaiknya kita terlebih dahulu melakukan survey atau riset dengan mengumpulkan informasi  seakurat mungkin tentang  situasi pasar yang ada sebelum  Anda terjun  ke dunia bisnis dengan memproduksi  atau menjual produk makanan. Informasi yang dibutuhkan mulai dari data dan kekuatan kompetitor  hingga  ceruk pasar yang bisa dimasuki produk makanan yang akan Anda usahakan, misalnya sebagai peluang bisnis di rumah 2014..

Perhatikan secara seksama  berapa jumlah pesaing yang usahanya sama, apa saja keunggulan  dan kelemahan  mereka, dan bagaimana strategi agar produk kita bisa laku dan disukai konsumen? Jika sudah mendapat jawabannya, maka sempurnakanlah  usaha  tersebut dari semua sisi, baik segi rasa, warna, harga, maupun pelayanannya.

Kedua, jalankan usaha  dengan dibarengi  langkah promosi yang gencar melalui media yang jangkauannya luas agar tepat sasaran. Selain itu konten promosi mestilah dibikin semenarik dan sesederhana mungkin agar  mudah dipahami  calon konsumen tetapi benar-benar bisa menunjukkan keunggulan dan manfaat produk makanan, baik rasa maupun kandungan gizinya.

Sebenarnya promosi yang paling efektif adalah pesan dari mulut ke mulut atau melalui gethok tular dibandingkan cara dan teknik promosi lainnya. Cara ini tentunya cocok untuk kalangan ibu-ibu rumah tangga maupun mahasiswa yang memiliki jaringan cukup luas, seperti kelompok pengajian, arisan, klub olah raga atau senam, dan lainnya.

Jika seorang konsumen telah merasakan kepuasan atas produk dan layanan suatu usaha, maka dengan sendirinya dia akan menyampaikan hal tersebut kepada teman atau saudaranya. Karena itu penting mengadakan evaluasi atau penilaian terhadap kinerja bisnis yang Anda lakukan sebagai wirausahawan dalam rentang waktu tertentu, misalnya seminggu, sebulan, atau triwulan sekali,

Dengan evaluasi, akan diketahui apakah usaha sudah dapat mencapai hasil yang diharapkan atau belum, berjalan lancar atau tidak dan juga apakah sudah mampu memuaskan konsumen atau belum?  Hal ini  nantinya akan mendorong munculnya  langkah-langkah  peningkatan kualitas usaha, inovasi, dan perbaikan, terutama untuk merespon bila ada keluhan konsumen.

Anda sebagai wirausahawan hendaklah  terus mengupayakan untuk mengikat konsumen agar menjadi pelanggan tetap dan menjadikan pendukung kelancaran usaha Anda sebagai agen promosi  getok tular yang baik. Inilah peluang usaha makanan maupun peluang usaha 2014 yang prospektif dengan perencanaan yang baik.

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

5758 (Maju Mapan) mengatakan...

cukup menarik peluang usaha dibidang makanan/kuliner/



salam by Fajar Sinteniki

PPOB NASIONAL mengatakan...

‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
“ppob /online nasional”
Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
Hp:081335640101

Posting Komentar